Sabtu, 18 Agustus 2018
 
Redaksi | Post date : 02 Juli 2018 Jam 06:15:24 Wib
 
Jakarta - MENTERI Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meminta generasi muda PUPR harus terus meningkatkan kompetensi, salah satunya dengan menghidupkan kembali forum-forum diskusi.
 
“Diskusi ini merupakan wadah berkumpulnya para generasi muda PUPR. Sehingga nantinya diskusi yang terus berjalan akan memperkuat kompetensi dalam diri," kata Basuki pada acara Konsolidasi Nasional Generasi Muda Kementerian PUPR Formasi 2007 - 2015, di Auditorium Kementerian PUPR, Jumat (29/6/18). 
 
Basuki mengharapkan forum diskusi dilakukan secara rutin yang akan melahirkan inovasi baru bagi Kementerian PUPR melalui penerapan teknologi yang dimotori oleh generasi muda PUPR. 
 
“Saya ingin generasi muda PUPR juga memiliki kesempatan yang sama sebagai pegawai berprestasi dan teladan. Manfaatkan forum diskusi ini dengan pola fikir yang baik," katanya. 
 
Pada tahun 2017 lalu, Kementerian PUPR telah memilih pegawai-pegawai yang berprestasi dan teladan berjumlah 4 orang.
 
Dikatakan Basuki, banyak manfaat yang didapat dari diskusi ini. Bukan hanya kuantitas peserta diskusi tetapi juga kualitas bahasan. Basuki menambahkan, generasi muda PUPR juga harus menjauhi narkoba dan perilaku korupsi. 
 
"Kita pasti berani kalau kita bersih. Bersih dari narkoba dan bersih dari korupsi," tegasnya.
 
Menteri Basuki juga mengajak seluruh generasi muda PUPR agar bukan hanya bekerja di dalam ruangan tetapi perlu mengetahui kondisi kerja di lapangan. 
 
"Di lapangan akan membentuk karakter seseorang, sehingga karakter kita akan semakin kuat," pungkasnya.*kpu
Dibaca 184 kali

Segala isi baik berupa teks, gambar, suara dan segala bentuk grafis yang disampaikan pembaca ataupun pengguna adalah tanggung jawab setiap individu, dan bukan tanggungjawab konstruksisumut.com.

Semua hasil karya yang dimuat di konstruksisumut.com baik berupa teks, gambar dan suara serta segala bentuk grafis adalah menjadi hak cipta konstruksisumut.com.