Sabtu, 18 Agustus 2018
 
Redaksi | Post date : 24 Maret 2017 Jam 06:51:41 Wib
 
Jakarta – DIRJEN Bina Konstruksi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Yusid Toyib mengatakan Undang-Undang Nomor 2 tahun 2017 tentang Jasa Konstruksi tidak hanya berorientasi pada urusan bidang PUPR,  tetapi juga mencakup penyelenggaraan konstruksi di Indonesia secara utuh.
 
Yusid menggarisbawahi peraturan-peraturan yang tercantum pada UUJK . Salah satunya yaitu pembagian peran kepada Pemerintah Daerah.
 
“Hal ini bukan untuk melepaskan seutuhnya tanggung jawab Pemerintah Pusat, namun untuk bersama-sama mencapai tujuan dan mempercepat pelaksanaan pembinaan konstruksi,” kata Yusid saat menjadi narasumber dalam kegiatan Sosialisasi Undang-Undang No.2 Tahun 2017 tentang Jasa Konstruksi dan Kebijakan Pembinaan Konstruksi di Pusat dan Daerah di Jakarta, baru-baru ini.
 
Sementara Sekretaris Direktorat Jenderal Bina Konstruksi, Panani Kesai menjelaskan, rencana kegiatan yang dapat difasilitasi oleh Direktorat Jenderal Bina Konstruksi yang diuraikan sesuai dengan tugas dan fungsi pada masing-masing Direktorat. 
 
Melalui UU No.2 Tahun 2017 tentang Jasa Konstruksi ini maka penting bagi semua pihak untuk memahami tanggung jawab dan kewenangan masing-masing, serta menjalankan amanah dari UU tersebut.
 
Di masa mendatang, Direktorat Jenderal Bina Konstruksi akan melakukan konsolidasi untuk mendorong jasa konstruksi untuk dapat menjadi produktif, bermutu, dan memiliki iklim usaha yang kondusif. Diharapkan dengan adanya kolaborasi dari berbagai pihak, tujuan penyelenggaraan jasa konstruksi diharapkan dapat terwujud.
 
Seperti diketahui, UU No.2 Tahun 2017 tentang Jasa Konstruksi ini merupakan UU pengganti dari Undang-undang sebelumnya yaitu UU No. 18 Tahun 1999 tentang Jasa Konstruksi. Undang-Undang yang baru tersebut telah disahkan dan berlaku sejak 12 Januari 2017.*kpu
Dibaca 510 kali

Segala isi baik berupa teks, gambar, suara dan segala bentuk grafis yang disampaikan pembaca ataupun pengguna adalah tanggung jawab setiap individu, dan bukan tanggungjawab konstruksisumut.com.

Semua hasil karya yang dimuat di konstruksisumut.com baik berupa teks, gambar dan suara serta segala bentuk grafis adalah menjadi hak cipta konstruksisumut.com.