Sabtu, 18 Agustus 2018
 
LSPTTI Sumut Gelar Uji Kompetensi Ahli K3 Umum
Posted by : Redaksi , Date : 10 Oktober 2016 Jam 22:25:37 Wib | Hits : 653
Medan - LEMBAGA Sertifikasi Profesi Tenaga Teknik Indonesia (LSP-TTI) Provinsi Sumatera Utara menggelar uji kompetensi Ahli Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Umum, di Tempat Uji Kompetensi (TUK) Sewaktu LSP-TTI Politeknik Negeri Medan, Senin (10/10/2016). Selengkapnya»»
CPD Jadi Bukti Kompetensi Insinyur
Posted by : Redaksi , Date : 04 Oktober 2016 Jam 18:21:51 Wib | Hits : 530
Jakarta - DIREKTUR Jenderal Bina Konstruksi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Yusid Toyib mengatakan Continuing Professional Development (CPD) menunjukan bahwa seorang insinyur yang professional dapat dilihat tidak hanya melalui gelar yang diperoleh berdasarkan sertifikat saja, tetapi merupakan suatu proses panjang dari pengalaman dan pendidikan tambahan yang diperoleh selama masa karirnya. Selengkapnya»»
Diperlukan Koordinasi Internal untuk Percepatan Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi
Posted by : Redaksi , Date : 29 September 2016 Jam 17:50:55 Wib | Hits : 458
Jakarta - DALAM rangka program percepatan sertifikasi tenaga kerja konstruksi, tidak hanya dibutuhkan kerjasama dengan pihak eksternal namun juga perlu adanya koordinasi internal Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Selengkapnya»»
Dibutuhkan Asosiasi Profesi yang Kredibel untuk Menyelenggarakan CPD
Posted by : Redaksi , Date : 28 September 2016 Jam 02:03:26 Wib | Hits : 551
Surabaya - UNTUK menghadapi perubahan lingkungan yang cepat dan dinamis dalam industri jasa konstruksi di lingkup regional dan global, Pemerintah bersinergi dengan asosiasi profesi, lembaga pendidikan/pelatihan dan institusi lainnya yang kredibel dan terakreditasi, dalam menyelenggarakan peningkatan pengembangan keprofesian berkelanjutan (PKB) atau Continuing Professional Development (CPD). Selengkapnya»»
DJBK Tingkatkan Profesionalime Tenaga Ahli Bangunan Gedung dan Manajemen Proyek
Posted by : Redaksi , Date : 21 September 2016 Jam 02:23:39 Wib | Hits : 516
Jakarta – DIREKTORAT Jenderal Bina Konstruksi (DJBK) Kementerian PUPR melakukan pembinaan kompetensi bidang jasa konstruksi kepada asosiasi profesi, pasca keluarnya Peraturan Menteri (Permen) PUPR Nomor 45/2015. Selengkapnya»»
Jabatan Sama, Tenaga Kerja Asing Digaji Lebih Tinggi
Posted by : Redaksi , Date : 15 September 2016 Jam 19:27:53 Wib | Hits : 474
Jakarta - TENAGA kerja lokal mengalami persaingan yang semakin berat dengan hadirnya tenaga kerja asing. Dengan menduduki posisi yang sama, tenaga kerja asing mendapatkan gaji yang lebih tinggi dibandingkan tenaga kerja lokal. Selengkapnya»»
CPD Berguna untuk Mendokumentasikan Kinerja SDM Konstruksi Selama Berkarir
Posted by : Redaksi , Date : 07 September 2016 Jam 00:26:46 Wib | Hits : 428
Jakarta – DIREKTUR Jenderal Bina Konstruksi Kementerian PUPR Yusid Toyib mengatakan Continuing Professional Development (CPD) atau Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) adalah sebuah Log Book yang berguna dalam mendokumentasikan kinerja yang telah dicapai oleh sumber daya manusia (SDM) konstruksi selama jenjang karir, dan akan menjadi bukti autentik (evidence) yang tidak terbantahkan. Selengkapnya»»
Pelatihan dan Sertifikasi Tenaga Terampil Beton Pracetak
Posted by : Redaksi , Date : 03 Agustus 2016 Jam 06:07:50 Wib | Hits : 550
Depok – KEMENTERIAN Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Bina Konstruksi menggelar kegiatan Pelatihan dan Sertifikasi Tukang Terampil Beton Pracetak di Politeknik Negeri Jakarta, Depok, Senin (1/8/2016). Kegiatan tersebut untuk menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) konstruksi yang berkualitas, kompeten dan bersertifikat untuk mendukung Program Satu Juta Rumah. Selengkapnya»»
Ditjen Bina Konstruksi Bangun Link and Match Dunia Pendidikan dan Dunia Kerja Bidang Konstruksi
Posted by : Redaksi , Date : 22 Juli 2016 Jam 17:14:45 Wib | Hits : 509
Depok – UNTUK menciptakan tenaga kerja konstruksi yang kompeten demi mendukung pembangunan infrastruktur, Direktorat Jenderal Bina Konstruksi Kementerian PUPR membangun link and match antara dunia pendidikan dan dunia kerja bidang konstruksi. Selengkapnya»»
Perlunya Kesiapan SDM Konstruksi Hadapi MEA
Posted by : Redaksi , Date : 03 Juni 2016 Jam 17:45:33 Wib | Hits : 581
Medan – DIRJEN Bina Konstruksi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Yusid Toyib mengatakan perlunya kesiapan sektor jasa konstruksi nasional, khususnya tenaga kerja konstruksi dalam menghadapi persaingan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Selengkapnya»»
Ciptakan Tenaga Konstruksi Kompeten, Kementerian PUPR Kerjasama dengan Tiga Kementerian/Lembaga
Posted by : Redaksi , Date : 31 Mei 2016 Jam 06:23:46 Wib | Hits : 414
Jakarta - SEBAGAI upaya menciptakan tenaga kerja konstruksi yang kompeten dan bersertifikasi, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melakukan penandatangan nota kesepahaman/Memorandum of Understanding (MoU) dengan tiga kementerian/lembaga yakni Kementerian Pendidikan Nasional, Kementerian Riset dan Dikti, serta BNSP. Selengkapnya»»
MEA Jadi Peluang Insinyur Indonesia
Posted by : Redaksi , Date : 10 Mei 2016 Jam 16:09:19 Wib | Hits : 538
Jakarta - KEPALA Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah (BPIW) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Hermanto Dardak mengatakan pemberlakuan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) menjadi peluang bagi insinyur Indonesia untuk meningkatkan daya saing dan memberikan nilai tambah kemandirian teknologi. Selengkapnya»»