Sabtu, 18 Agustus 2018
 
Redaksi | Post date : 10 Agustus 2018 Jam 06:08:12 Wib
 
Medan : KEPALA Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Medan Fahrurozi, berharap kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penerapan Total Produktive Maintenance (TPM) yang dilaksanakan selama tiga hari di Medan dapat meningkatkan produktifitas tenaga kerja di Sumatera Utara, khususnya di Kota Medan.
 
“Bimtek ini adalah salah satu upaya kita dalam meningkatkan produktifitas. Diharapkan Bimtek ini bisa memberi masukan untuk meningkatkan produktifitas melalui TPM,” kata Fahrurozi saat menutup Bimtek Penerapan TPM di Hotel Four Points Medan, Kamis (9/8/2018).
 
Fahrurozi mengungkapkan, TPM merupakan salah satu alat yang dapat meningkatkan produktifitas kerja dengan mengubah pola pikir, bagaimana bekerja dengan efisien dan efektif. 
 
“Bagaimana agar kita punya pola pikir hari ini lebih baik dari kemarin dan hari esok lebih baik dari hari ini. Bagaimana supaya produktifitas di perusahaan bisa berkesinambungan. Jadi bapak-bapak dan ibu-ibu sepulang dari sini harus menanamkan itu di perusahaan masing-masing,” ujarnya. 
 
Program peningkatan produktivitas gencar dilakukan Pemerintah mengingat rendahnya tingkat produktivitas dan daya saing Indonesia dalam persaingan global.
 
Bintek TPM digelar mulai 7-9 Agustus 2018 di Hotel Four Points Medan yang diikuti 25 peserta dari BBPLK Medan, Dinas Tenaga Kerja, perusahaan, dan Asosiasi Tenaga Teknik Indonesia (ASTTI) Sumatera Utara. 
 
Tujuan dari kegiatan tersebut antara lain untuk mengenalkan konsep TPM, meningkatkan kompetensi instruktur dan menghasilkan instruktur dan kader produktif melalui konsep TPM. 
Dalam Bimtek tersebut, para peserta mendapat pemahaman mengenai TPM melalui materi yang disampaikan langsung oleh Direktur Bina Produktivitas Kementerian Tenaga Kerja, Muhammad Zuhri dan Instruktur dari SMI Management Consulting, Isnanto W. 
 
Selain itu, peserta juga diajak melakukan kunjungan lapangan ke PT Growth Sumatera untuk lebih memahami tentang TPM dan melihat langsung penerapan TPM di perusahaan. (Widya)
Dibaca 177 kali

Segala isi baik berupa teks, gambar, suara dan segala bentuk grafis yang disampaikan pembaca ataupun pengguna adalah tanggung jawab setiap individu, dan bukan tanggungjawab konstruksisumut.com.

Semua hasil karya yang dimuat di konstruksisumut.com baik berupa teks, gambar dan suara serta segala bentuk grafis adalah menjadi hak cipta konstruksisumut.com.