oleh

Jokowi Minta Tol Bakauheni-Palembang Dipercepat

Jakarta – PRESIDEN RI Joko Widodo ingin mempercepat semua pembangunan infrastruktur. Salah satunya pembangunan jalan tol Trans Sumatera khususnya ruas Bakauheni-Palembang.

“Trans Sumatera tahap pertama Bakaheuni-Terbanggi Besar 140,8 km akan diresmikan Desember ini. Bakaheuni-Palembang Insya Allah nanti bulan Juni,” ujar Presiden Joko Widodo pada sambutannya di acara Kompas100 CEO Forum 2018, di Jakarta Convention Centre, Selasa (27/11/2018).

Jokowi mengatakan dirinya telah berbicara kepada kontraktor untuk mempercepat pembangunannya. Khususnya bagi ruas Bakauheni-Palembang sepanjang 350 km yang awalnya selesai pada Juni 2019.

Mantan Wali Kota Solo ini meminta kepada kontraktor dalam hal ini PT Hutama Karya (Persero) untuk menyelesaikan lebih awal dari target.

“Mbok yo April saya tawar, kan bisa lebih cepat,” ujarnya.

Menurut Jokowi bulan April akan menjadi waktu yang tepat untuk meresmikan tol Bakaheuni-Palembang. Sebab, apabila bulan April sudah diresmikan tol bisa digunakan untuk transportasi masyarakat di hari Lebaran.

“Ya kan waktunya tepat kalo April, bisa jadi bermanfaat. Manfaatnya ya untuk Lebaran, agar berlebaran bisa jalan dari Jakarta ke Palembang naik mobil, bukan maksudnya pas sama Pemilu lho ya, mikirnya pasti pemilu, tapi itu juga” tuturnya.*dtf

Berikan Komentar

News Feed