oleh

Riau Paling Diuntungkan dari Tol Trans Sumatera

Pekanbaru – PRESIDEN RI Joko Widodo mengatakan Provinsi Riau menjadi wilayah yang paling diuntungkan dengan tersambungnya tol Trans Sumatera. Pasalnya, letak geografis Riau yang ada di tengah dan dekat dengan negara tetangga membuat posisinya strategis menjadi hub di Sumatera.

“Malam-malam saya hitung-hitung, ini yang dapat keuntungan yang paling banyak siapa? Ternyata adalah Provinsi Riau. Karena selain jalan tol dari Lampung sampai Aceh, Riau berada pada tempat strategis, tetapi memiliki feeder jalan tol cabang yaitu ke Padang, Dumai, dan Sumut sehingga ini berada pada poros yang strategis,” ujar Jokowi saat melaksanakan kunjungan kerja ke Provinsi Riau, Sabtu (15/12/2018).

Hal tersebut menurut Jokowi juga diakui oleh Gubernur Provinsi Riau Wan Thamrin Hasyim. Provinsi Riau sendiri saat ini memiliki dua jaringan jalan tol yang tengah dibangun, yakni tol Pekanbaru-Dumai dan tol Padang-Pekanbaru.

“Tapi ternyata Pak Gubernur juga sudah tahu tadi malam sudah menyampaikan pada saya, Pak ini kita yang paling diuntungkan karena ini-ini. Saya sampaikan saya sudah tahu,” tambahnya.*dtc

Berikan Komentar

News Feed