oleh

Pembangunan Sejumlah Infrastruktur di Sumut Banyak Gunakan Baja PT Growth Sumatera

Medan – SEBAGAI produsen baja yang sudah bertahan selama 40 tahun lebih, kualitas produk dari PT Growth Sumatera tidak diragukan lagi. Produk yang dihasilkan salah satu perusahaan baja terbesar di Sumut itu banyak digunakan untuk pembangunan sejumlah infrastruktur di Sumatera Utara.

Asistant Manajer Maintenance PT Growth Sumatera Lubis Tarigan mengatakan, sejumlah proyek infrastruktur besar di Sumut banyak menggunakan besi dan baja dari PT Growth Sumatera. Baik untuk pembangunan jalan, jalan tol, jalan layang (fly over) hingga bandara.

“90 persen Kualanamu itu dari kita. Fly Over Amplas dan Simpang Pos juga banyak pakai punya kita,” kata Tarigan kepada konstruksisumut.com, saat kunjungan lapangan peserta Bimtek TPM Kementerian Tenaga Kerja, di PT Growth Sumatera, Jalan KL Yos Sudarso Medan, pekan lalu.

Sementara Manager Rolling Mill PT Growth Sumatera Andreas Tarigan menyebutkan, PT Growth Sumatera yang memiliki tanur
berkapasitas 20 ton setiap tahunnya memproduksi 300 ribu ton besi dan baja untuk mencukupi kebutuhan baja di regional Sumatera.

Selain di Sumatera Utara, besi dan baja yang diproduksi PT Growth Sumatera juga banyak digunakan untuk pembangunan infrastruktur di sejumlah daerah di Pulau Sumatera, bahkan hingga ke Pulau Jawa.

Dikatakan Andreas, beberapa produk yang dihasilkan PT Growth Sumatera yakni besi polos, besi ulir, besi siku, besi as, dan jaring kawat baja las.

“Besi polos dan besi ulir yang paling banyak, sampai 70 persen,” kata Andreas.

Dikatakan Andreas, PT Growth Sumatera memiliki laboratorium pengendalian mutu untuk menguji kekuatan tarik dan tekuk pada produk.

“Produk yang sudah memenuhi spesifikasi mutu Standar Nasional Indonesia (SNI) akan dibundel dan dicantumkan label SNI, kemudia dikirim ke pelanggan,” ujarnya. *widi

Berikan Komentar

News Feed